Banggar Paparkan Kesepakatan DPR-Pemerintah soal Rencana Kenaikan BBM - Diam Bersuara
Headlines News :
Home » , » Banggar Paparkan Kesepakatan DPR-Pemerintah soal Rencana Kenaikan BBM

Banggar Paparkan Kesepakatan DPR-Pemerintah soal Rencana Kenaikan BBM

Written By Fitra on Monday, June 17, 2013 | 09:50

Masalah indikator kesejahteraan akan menjadi perhatian pemerintah.

JAKARTA, Jaringnews.com - Pemerintah akan menyepakati catatan-catatan yang disampaikan fraksi-fraksi di DPR terkait rencana pemerintah menaikkan harga BBM bersubsidi, sepanjang tidak dalam target angka tertentu.

Gedung DPR (Jaringnews/Dwi Sulistyo)
Gedung DPR (Jaringnews/Dwi Sulistyo)

Ketua Badan Anggaran (Banggar) DPR Achmadi Noor Supit dalam laporannya kepada paripurna DPR mengatakan, pemerintah akan memperhatikan semua indikator kesejahteraan rakyat dan sepakat dengan catatan-catatan yang disampaikan oleh fraksi-fraksi. Dimana selain terhadap rencana pemerintah menaikkan harga BBM, DPR dan pemerintah telah menyepakati besaran asumsi pertumbuhan makro ekonomi sebesar 6,3 persen dan besaran inflasi sebesar 7,2 persen.

"Terkait dengan catatan dan pendapat fraksi-fraksi, pemerintah berpendapat bahwa selama tidak dalam target angka tertentu, pemerintah sepakat. Namun demikian, pemerintah akan memperhatikan semua indikator kesejahteraan tersebut. Masalah indikator kesejahteraan akan menjadi perhatian pemerintah," ujar Achmadi dalam paripurna DPR, Senayan, Jakarta, Senin (17/6).

Hal lain yang telah disepakati dalam Banggar DPR yaitu nilai tukar rupiah terhadap dolar Amerika sebesar Rp 9.600,0/US$ 1, nilai suku bunga SPN 3 bulan disepakati sebesar 5 persen dan harga rata-rata minyak mentah Indonesia disepakati sebesar US$ 108,0/ barel.
 
Sumber : http://jaringnews.com/politik-peristiwa/wakil-rakyat/43179/banggar-paparkan-kesepakatan-dpr-pemerintah-soal-rencana-kenaikan-bbm
Share this article :

0 Tanggapan:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

Translate

Cari Di Blog Ini

 
Di Dukung Oleh : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Proudly powered by Blogger
Copyright © 2011. Diam Bersuara - All Rights Reserved
Template Design by Creating Website Published by Mas Template